Rutinitas Sehat Seputar Latihan Otot Panggul

Kategori │Kesehatan

Jika Anda hamil, cobalah untuk menyesuaikan latihan yang tercantum di bawah ini ke dalam rutinitas harian Anda. Mereka akan memperkuat otot-otot Anda sehingga Anda dapat membawa berat ekstra kehamilan.
Mereka juga akan membuat sendi Anda lebih kuat, memperbaiki sirkulasi, mengurangi sakit punggung, dan umumnya membantu Anda merasa sehat. Beberapa latihan dasar panggul yang perlu Anda lakukan untuk menjaga kebugaran kehamilan Anda.
Latihan penguatan perut

Senam otot panggul



•Ketika bayi Anda semakin besar, Anda mungkin menemukan bahwa lubang di punggung bawah Anda meningkat dan ini bisa memberi Anda sakit punggung. Latihan-latihan ini memperkuat otot perut (perut) dan dapat meredakan sakit punggung, yang bisa menjadi masalah dalam kehamilan:
•mulai dalam posisi kotak (merangkak) dengan lutut di bawah pinggul, tangan di bawah bahu, dengan jari menghadap ke depan dan otot perut diangkat untuk menjaga punggung Anda tetap lurus
•tarik otot perut Anda dan naikkan punggung ke arah langit-langit, melilit batang dan biarkan kepala Anda untuk bersantai dengan lembut ke depan. Jangan biarkan siku Anda terkunci
•tahan selama beberapa detik lalu perlahan kembali ke posisi kotak
•Berhati-hatilah agar tidak mengosongkan punggung Anda: itu harus selalu kembali ke posisi lurus / netral
•Lakukan ini secara perlahan dan berirama 10 kali, membuat otot-otot Anda bekerja keras dan menggerakkan punggung Anda dengan hati-hati
•hanya pindahkan punggung Anda sejauh yang Anda bisa dengan nyaman

Latihan putar miring
•berdiri dengan bahu Anda dan bawah ke dinding
•jaga lututmu lembut
•tarik perut Anda ke arah tulang belakang Anda, sehingga punggung Anda merapat ke dinding: tahan selama empat detik dan lepaskan
•ulangi hingga 10 kali
Latihan lantai panggul

Latihan dasar panggul membantu memperkuat otot-otot dasar panggul, yang berada di bawah tekanan besar pada kehamilan dan persalinan. Lantai panggul terdiri dari lapisan otot yang meregang seperti tempat tidur gantung yang mendukung dari tulang kemaluan (di depan) ke ujung tulang belakang.

Bagaimana Latihan Dasar Panggul untuk Kebugaran Kehamilan?
Jika otot-otot dasar panggul Anda lemah, Anda mungkin menemukan bahwa Anda mengeluarkan air seni ketika Anda batuk, bersin atau tegang. Ini cukup umum dan Anda tidak perlu merasa malu. Ini dikenal sebagai inkontinensia stres dan dapat berlanjut setelah kehamilan.

Anda dapat menguatkan otot dengan melakukan latihan dasar panggul. Ini membantu mengurangi atau menghindari stress incontinence setelah kehamilan. Semua wanita hamil harus melakukan latihan dasar panggul, bahkan jika Anda muda dan tidak menderita stress incontinence yang menyebabkan terpaksa menggunakan popok orang tua untuk kesehariannya. Berikut caranya.


•tutup anus Anda seolah-olah Anda mencoba untuk mencegah buang air besar
•pada saat yang sama, tarik ke dalam vagina seolah-olah Anda sedang memegang tampon, dan uretra Anda seolah-olah menghentikan aliran air seni
•pada awalnya, lakukan latihan ini dengan cepat, kencangkan dan segera lepaskan otot
•kemudian lakukan perlahan, pegang kontraksi selama yang Anda bisa sebelum Anda bersantai: coba hitung sampai 10
•cobalah melakukan tiga set delapan perasan setiap hari: untuk membantu Anda mengingat, Anda dapat melakukan satu set setiap kali makan.

  • Artikel (Kesehatan)dari kategori yang sama

     
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Rutinitas Sehat Seputar Latihan Otot Panggul
      Komentar(0)